Sunday, August 10, 2008

Sop lagi sop lagi...

Judulnya sih bole sama.. SOP tapi isinya selalu beda dunk. Berhubung aya udah smakin pinter mengunyah dan menelan makanan yg kasar jadi sejak usia akhir 8 bulan sudah mulai dibuatin sop2an.

Ada sop ikan, sop daging, sop ayam, sop tofu, sop tempe, sop makaroni, sop jagung, sop roti gandum, sop bihun, sop kangkung. Wkekekeke... dan tau ni ntar mau ada sop apa lagi. Kenapa namanya sop..? soalnya saya selalu memakai bumbu yg sama, cuma bawang putih dan bawang merah yg diparut tapi yg berbeda isinya dan pasti rasanya pun ikut beda... Liat aja postingan2 sebelumnya ;)


Kalo yg ini namanya sop bihun, bihunny
a bihun jagung lebih kenyal dari bihun beras. Isinya apa aja yah..? Hihihi lupa. Kayanya mah buncis, wortel, tofu, daun bawang, bawang putih dan bawang merah. Kuahnya pke kaldu ayam. Rasanyaa... tanya aja sama Aya :D




Nah kl yg ini namanya sop cream kangkung, isinya pasti donk ada kangkung, trus ada tempe, wortel, daun bawang,bawang putih, bawang merah dan ga lupa jagung yg diparut. Untuk makan pagi dimakan tanpa nasi, makan siangnya baru deh pke nasi sekalian uji coba apakah aya bisa makan nasi yg dikonsumsi orang rumah. Daaan.. lancar habisss.. Alhamdulillah.


Jadi walopun judulnya selalu sop tapi untuk rasanya selalu beda tergantung si pemeran utama dari si sop tsb. Kalo saya terkadang untuk menentukan isi dari sop tergantung stok sayurannya oma di kulkas, jadi bener2 fleksibel ga pake resep lha wong bumbunya aja cuma si duo bawang. Hehehe...

Saya selalu mengusahakan dalam seminggu tidak ada menu yg sama. Saya lebih suka pusing mikir menu untuk esok hari dari pada pusing mikir aya mogok makan.

No comments: