Tuesday, August 26, 2008

Kentang si karbohidrat nan yummy

Kebetulan Oma masi punya stok kentang splastik kudu dimanfaatin ni sblum rusak, bikin apa yah...? Ngoprek kulkas eh ada tomat, dipikir2 aya blom pernah ni makan sop yg ada tomatnya secara saya geli sama tomat (Hoek) tapi saya singkirkan rasa geli itu demi si antioksidan yg merah merona dan H2C juga ni aya suka apa ga soalnya pernah dibuatin makaroni pasta tomat ditolak mentah2 :(



Kentangnya saya buat puree, ditumis pke bawang putih, bawang merah dan daun seledri berharap sore ada sisa jadi bisa dibuat perkedel tinggal tambah telur.

Untuk sop-nya ada si antioksidan, beberapa lembar daun kemangi, jamur, wortel, daun bawang, dan duo bawang. Untuk kuahnya saya pakai ayam yg dicincang halus. Ummh yummy tapi maaf ga saya cicipin (soalnya ada tomatnya) tapi dari baunya enak bgt, dan yg paling penting aya suka :D


Kalo yg ini sop kentang tapi kuahnya ga banyak apa karena masaknya kelamaan yah..? jadinya kaya puree kentang bukan kaya sop kentang deh. Hihihi gpp yg penting bisa masuk ke perutnya aya saya udah cukup senang :D

Bahannya: 2 buah kentang ukuran sedang diserut, wortel, jamur, tahu, daun bawang dan duo bawang sama pke keju sedikit. Jadinya kaya gitu deh, lumayan aya suka walo nyisa dikit.....

Duh jadi keinget minggu kemaren aya ga makan nasi sama sekali nih... keenakan sama karbohidrat yg lain baik yg alami maupun yg olahan. Maaph ya Ay..!

No comments: