Thursday, September 18, 2008

Sup krim

Yook tebak ini sup krim apaa...?

Ini namanya sup krim ikan patin, untuk serat/sayurnya ada wortel dan brokoli, protein hewani pakai ikan patin dan sebagai pengental supnya pakai sesendok oatmeal halus yg sudah dicampur dengan air terlebih dahulu. Ga lupa tumisan duo bawang dan daun bawang sebagai penyedap.

Dimakan pake nasi enak, ga pake nasi juga ga perlu kuatir soalnya kuahnya udah mengandung karbo juga, kan pke oatmeal :D simple..?
pasti..!

Trus kl yg ini sup krim tempe. Sayurnya ada wortel dan buncis, protein hewani daging ayam cincang dan keju, protein nabati pakai tempe yg dipotong dadu, untuk kuahnya pke oatmeal plus tumisan duo bawang dan daun bawang.

Sarapan pagi dan makan siang pakai nasi, untuk makan malam supnya aja. Sempet nyobain rasanya hambar2 brasa ayam gimanaaa gituh :D warnanya kaya susu baunya pun wangi...

Cemilannya apa dunk.. oiya sekarang saya lebih fokus
mikirin cemilan paginya aya dibanding menu makanan utamanya soalnya untuk menu makanan utama cuma tinggal ngerendom menu2 yg udah pernah dibuat aja paling cuma di variasi dikit.

Kemarin saya bikin oatmeal kabocha kukus. Oatnya aja udah kaya serat ren
dah gula ditambah si kabocha yg kaya serat juga dijamin deh pup lancar tanpa sembelit. Hehehe..

Cara bikinnya.. kukus terlebih dahulu kabocha stlah matang campurkan dengan oatmeal halus dan telur trus kukus lagi deh kurleb 15 menitan. Selama ini aya makan kabocha cuma dikukus aja skarang dicoba dicampur pke oat dan dia suka, nyesel ga bikin banyak euy..!

Besok ceritanya mau bikin puding oat kurma.. wishmeluck..!

No comments: