Sunday, July 06, 2008

Menu jalan-jalan :P

Berhubung setiap sabtu-minggu kami sukanya jalan2 jadi deh menunya Aya ikutan jalan2 juga tapi bukan berarti jajan loh yaa... yg jajan/makan di luar cuma berlaku buat ayah bundanya aja kl buat si neng mah teteph menu rumahan. Hehehe.. curang..! :D

Sabtu kemarin kita jalan2 ke beberapa tempat, sambil nyari makan siang plus skalian si bunda melihat indahnya dunia luar. Halah..!

Menu aya sabtu kemarin, nasi + sop ikan. Nasinya pke beras merah yg udah di masak di ricecooker sejak subuh pke air dan daun salam, berhubung saya kapok bikin nasi tim jadilah nyoba2 pke ricecooker ajah. Lumayan selesai shalat subuh bisa langsung ditinggal tidur tau2 mateng ajah dan senengnya aya suka. Yippy...!

Kalo sop ikan resepnya bawang merah, bawang putih, jahe, ikannya dimasukkan ketika air masih dingin. Jika dimasukkan ke dalam air yg sudah panas, protein akan teroagulasi sehingga tidak dapat larut dalam air perebusan... hwaaa.. jadi slama ini saya salah dunk..! baru tau ni teorinya :( Udah deh setelah ikannya matang diangkat trus diilangin durinya dan dimasak kembali bersama tahu, wortel dan kentang yg sudah diiris tipis.

Nah kl menu hari minggunya lebih istimewa karena dari mulai sarapan aya udah makan diluar soalnya ayah ma bundanya pingin sarapan lomie jadilah aya ikut2an. Menunya pun istimewa walo simple dan praktis, oatmeal kangkung keju. Caranya mah gampang, saya pke 4 sdm untuk oatmeal, dimasak bersama irisan kangkung setelah hampir matang masukkin deh keju 1/2 slice. Dan tadaaaaaa.... jadi deh...


Untuk makan siang pun aya masih jalan2 nih, abis kita mulai jalan pas di jam makan siang jadi deh bikin menu praktis lagi buat si neng namanya bubur jagung bayam keju, saya sekalian uji coba ke aya apakah dia udah bisa makan jagung tanpa disaring kulitnya jadi bgitu biji jagungnya di blender langsung saya masak bersama irisan daun bayam dan wortel tak lupa masukkan keju sebagai penambah rasa.

Gimana apakah menu jalan2 si Aya tampak yummy..? aya mah doyan2 aja tuh, saya juga doyan :P

Duh sampe lupa masang pic-nya si neng...


Foto ini diambil di mesjid sudirman di jl. pahlawan

No comments: