Wednesday, July 09, 2008

Jakarta we'r coming...

Malam ini bunda ma ayah udah packing lumayan dapet 2 tas, satu tas buat baju kami yg satunya lagi buat bajunya si aya. Ternyata bawaan kita ga segambreng yg dibayangkan, biasa ajah tapi blom tau juga ni soalnya makanan aya blom dimasukin... wkekekek... jadi mikir aya mau dikasi makan apa yah, secara kami brangkat dari Bandung jam 7 pagi kemungkinan sampe Jakarta sekitar jam 9-10-an. Saya mikir lumayan lama, ga mau nyerah sama makanan kardusan atau biskuit bayi. Jadilah slama seminggu terakhir ini menunya aya merupakan menu coba2. Saya sengaja mendiamkan oatmeal yg sudah saya buat dari pagi, ternyata sampe sore masih bagus, tidak berair asal jgn dikasi campuran bayam karena bayam hanya boleh dikonsumsi < dari 5 jam (cmiiw), trus bubur jangung pun demikian saya coba buat siang trus saya sisain sampe sore, juga masih layak.

Aga tenang juga nih untuk bawa bekal makan pagi dan siang aya, rencananya untuk sarapan saya mau buat oatmeal sayur daging dimakan bgitu sampe jakarta (sarapan dipastikan telat), mungkin sekitar jam 13-an ato bgitu sampe di tempat akad (akad sore) aya makan siang/sore menunya jagung sayur ikan. Untuk cemilan mungkin saya mau bawa zuchini aja ato labu siam kukus. Mikir menu sgini aja bikin pusing tujuh keliling. Whehehe...

Kalo untuk H+2 mah aga santai lah bisa fresh from the kompor walo saya tetap persiapkan bahan2nya sejak dari Bandung kuatir mba2 sayur ga lewat depan rumah :D

Bener yah lebih enak jalan2 jauh sewaktu masi ASIX ga mikir menu, kl haus ato lapar tinggal buka kancing. Kenyaang deh....


Owiyah skarang Aya udah mulai makan nasi nih, paling makanan yg lembut cuma oatmeal sama bubur jagung aja. Disamping ini nasi sama sop tofu ikan ekor kuning, bikin nasinya pke kuah ikan. Sehari 3 sdm beras merah untuk 2x makan alhamdulillah habis. Makannya udah kaya orang dewasa yah..? Hehehe.. yg lucunya kl aya pup keluar lah si wortel dan sayuran dalam bentuk persis seperti yg dia makan. Emang gitu kali yah, sistem pencernaannya blom sempurna (cmiiw)

Kalo yg ini menu sarapan kilat, soalnya aya pagi2 mau diimunisasi campak tgl 8 kmaren, jadi harus masakin yg cepet dan praktis. Trus siangnya aya makan cemilan mangga stoberi saus yoghurt. Ummh yummy... kl cemilan pagi mah tetep seputar sayuran :)











*Siap2 aya manyun soalnya doi paling bete kl ketemu sama orang2 baru.. fiuhh..!*

No comments: