Wednesday, July 30, 2008

Kapan sih perlu ke Dokter...?

Menjawab sms-nya jeng kathy yg menyuruh aya untuk dibawa ke dokter karena diarenya pke demam sekalian menjawab komen dari jeng dita pada postingan sebelumnya.

Kapan sih seharusnya anak perlu dibawa ke dokter ketika sakit...?
Untuk kasus sakitnya aya knapa saya ga bawa dia ke DSA ada beberapa alasan, Saya dan suami menunggu demam sampe 72 jam dahulu, eh ternyata sebelum 48 jam kami sudah tau penyebab demamnya aya, ada 2 kemungkinan. Pertama aya ketularan si ayah yg lagi flu berat (ga tega euy mengisolasi belio), kedua dari observasi pupnya aya sepertinya dia kena diare. Pupnya cair dan frekuensinya sering, alhamdulillahnya di pupnya tidak tampak ada darah jadi bisa dipastikan kl penyebab demamnya karena virus dan virus emang tidak ada obatnya. Jadi selama masih ada virus ya pastinya masih ada demam, yg terpenting dijaga aja jgn sampe dehidrasi, intake cairan.

Nah kl kami sudah mengetahui penyebab si demam trus alasan kami ke dokter apa yah..? toh behaviornya aya tidak mengkuatirkan, masih lincah walo rewel, lemes tidak napsu makan..? biasa lah namanya aja mual, eneg pastinya males makan, trus pipisnya pun banyak berarti aya ga dehidrasi. Dan alhamdulillah hari ini aya suhu aya sudah kembali normal, tubuhnya mulai recovery, sudah mulai mau makan walo hanya max 5 sendok, masi rewel, dan BB aya sepertinya turun euy..! PR deh buat Bundanya untuk semakin memvariasi menunya aya.

Thx bgt buat milis sehat dan buku2 kesehatan anak-nya dr. Wati :)

Semoga buat jeng kathy dan jeng dita bisa menjawab yah knapa kami ga ke DSA :)

No comments: