Thursday, December 25, 2008

Ngebubur yuuk..!

Sewaktu aya demam makannya mah masi normal aja kaya biasa, sup sama nasi tapi ko yah setelah demam turun aya sedikit malas2an makan akhirnya saya pakai deh si karbohidrat andalan.. JAGUNG..

Hari pertama pasca demam bunda buatin untuk sarapannya aya bubur jagung tenggiri, uumhh.. habiss... trus buat makan siang pke oat jagung, makan sorenya oat keju. Lumayan lah walo nyisa yg penting ada yg masuk.

Hari ke2 pasca demam mulai mikir nih, ga bole ngandelin jagung mulu kuatir aya bosen ntar yg ada malah GTM pusing lah saya. Akhirnya saya bikin sup jagung tenggiri yg isi supnya ada untuk protein hewani ada ikan tenggiri dan telur (2sdm), jagung, buncis dan wortel. Untuk sarapan saya ambil 2 sendok sayur sup jagung trus dicampur dengan oat yg udah terlebih dahulu d grinder hasilnya jadi kaya bubur buat bayi usia dibawah 9 bulan. Hehehe.... Habis kurang dari 15 menit. Untuk makan siang berhubung libur jadi aya ngebekel dari rumah, saya pakai 4 sendok sayur sup jagung trus dimasak dengan 3 sdm nasi yg udah dilembekin dan hasilnya jadi kaya sup kering. Menu sorenya juga sama tapi nasinya cuma 2 sdm, alhamdulillah habis.. Gpp lah ngebubur dulu untuk si Aya yg lagi dalam fase penyembuhan jadi apa pun namanya yg penting bergizi dan homemade.

Ngg.. bingung ni besok pake karbo apa yah..? ngebubur apa yaah...? 

No comments: