Thursday, December 18, 2008

Bocoran menu simplenya Aya...

Iseng ni online sambil nyusuin, mikir2 udh lama jg ga posting menunya aya... Masa2 mpasi buat saya merupakan masa ujian kesabaran kl buat aya masa dia explorasi berbagai jenis makanan dari mulai sayur mayur dan buah. Jd skarang saya udah megang bgt apa yg paling aya suka, suka dan kurang suka.

Fase melepeh, menyembur, membuang muka, membuang mangkok udh kita alamin ya Ay. Dari bunda yg maraaaah sampe bisa sedikit mengurangi marah dan skrg mah lg mulai blajar lebih lbh ikhlas. Aya ni kl liat bundanya mulai melotot, tanduk keluar, taring memanjang, saya ga ngomong apa2 aja dia udh mewek. Duuh ya Allah tega bgt yah saya tuh. Sampe akhirnya teh Luky bilang gini.."inget loh non perjalanan makan aya masih sangat panjaaaaang...." duuh Gusti pingin nangis saya saat itu, dan saya langsung berjanji tidak lagi sekali dua kali menampakkan tanduk saya di depan aya, saya ga mau menodai perjalan kuliner aya dengan kmarahan saya.

Akhirnya setiap jam makan aya selalu saya ajak main ke teras samping, saya biarin dia ngejar2 iteung, ngobok2 kolam ikan, mainin tanah, metikin bunga, ngeliatin burung gereja. pokonya saya bikin dia sehepi mungkin dan kalo pun ada masakan saya dilepeh udh siap tu di makan sama makhluk2 lain... kdang dijilatin iteung, disamber burung gereja ato dikasi ke ikan2 ujung2nya saya jd ikhlas aja. paling ga masakan saya ga mubazir dan tanduk saya ga luar. Makin ke sini semakin jarang aya melepeh makanannya, paling cuma sekali 2x aja. Rasanya saya ni seneng, puas, bangga duh berbunga2 lah...

Kembali ke judul, saya mau coba share menu sehari2nya aya:

senin: sayur bayam isinya ada jagung manis, ayam cincang sama wortel. bumbunya cuma bawang putih. cemilan: alpukat vanilla (alpukat di blender pke uht rasa vanilla)

selasa: sup kerang, kuahnya pke kerang yg dblender sama tomat, isi sup: kentang, wortel. bumbu: bawang putih, merica, pala dan sedikit kecap. cemilan pagi: labu siam sore: pir jeruk.

rabu: sup jagung tofu, isinya: jagung, tofu, wortel, brokoli. cemilan: roti isi selai kacang dan alpukat vanilla.

kamis: sup ati ayam, kuahnya pke ati ayam di rebus dulu trus diblender sama tomat, isinya wortel, buncis. cemilan: telur puyuh, labu siam, pepaya dan jeruk.

jumat, sabtu, minggu blom kepikiran.. hehehe...

Buat aya si matahariku teruslah semangat makan masakannya bunda ya nak..!

No comments: