Monday, April 14, 2008

Alika's Big Day..!!

Di minggu pagi nan sejuk, bertepatan dengan pemilihan gubernur jabar, Alika memulai MPASInya yaitu bubur tepung beras putih dcampur sedikit ASI. Malam sebelumnya Bunda udah kasak kusuk aja didapur ceritanya sih mau gladi resik biar besok udah ada bayangan maklum si Bunda ini untuk urusan dapur nilainya NOL BESAR. kekekeke..! Jadi yah ga PD ajah. Fiuh..!

Ternyata bikin bubur tu ga sesulit yg dibayangkan.. tapi bgitu kita nyicipin. Hoek! ga enak. hihihi... Ayah juga mikir "Aya doyan gitu..?" Ah bayi mah ga punya standar rasa jadi yaa tenang aja. Tapi emang bener yah walo Alika aga2 bingung disuapin buburnya tapi ditelen juga tuh walo ada jg yg dilepeh sepertinya dia belum terbiasa dengan mekanisme menelan, kalau diperhatiin lidahnya sama kaya kalau dia nyusu. Gapapa toh kita sama2 belajar ya Nak..! kamu belajar makan, Bunda belajar masak.. ;)

InsyaAllah dipekan ke2 MPASI-mu Bunda akan mengenalkan: ubi, labu kuning, kentang, timun jepang, dan kacang hijau. Di minggu ke3 baru deh buah2an seperti: pisang, apel, pir, alpukat. Semoga kamu bisa menikmati semua rasa ya Nak.. karena dalam membuat MPASI ini Bunda berpedoman pada Pancasila MPASI (wkakakak.. apaan nih :D )

Pancasila mpasi:
1. mpasi dimulai usia 6 bulan
2. mpasi dibuat sendiri aja di rumah
3. mpasi tidak ditambah gula garam
4. mpasi dibuat bertahap
5. mpasi berasal dari bahan makanan alami

Resep2 udah diprint-in sama Ayah, tinggal nyiapin mental dan kesabaran aja deh. Semoga kami bisa memberikan kamu yg terbaik.. Amiiin...

Selamat memasuki dunia baru yg akan seumur hidup kamu jalani..., indahnya masa-masa ASIX akan selalu jadi kenangan kita berdua. Hiks sedih eike :(

Good bye golden feses..! Hahahaha! Wek!


No comments: